oleh

Pramuka Makan di Rumput di Klaim Cuma Hukuman

Foto pramuka makan di rumput.(shy)

Kabar6-Kabar6-Tersebarnya foto pelajar berseragam pramuka di berbagai media sosial dan menjadi viral. Dalam kegiatan berkemah itru, tampak para anggota pramuka putra dan putri sedang menyantap makanana tanpa alas dan langsung dari atas tanah berumput.

Salah satu akun instagram @Lambe_Turah, dalam postingan foto trersebut bahkan sudah mendpat mendapat ribuan like dan komentar tersebut nampak, para anggota tengah menyantap hidangan nasi dan lauk yang diletakkan diatas rumput yang kemudian,disantap oleh para pelajar.

Sekertaris Kwarcab Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat, Sabtu (25/3/2017) mengatakan, bila yang terpampang dalam foto itu adalah sebuah trik hukuman kepada para pramuka, karena melanggar disiplin saat jam Isoma (Istirahat, Solat dan Makan). Hal itu dilakukan supaya, anggota pramuka tidak melanggar aturan,” ungkapnya.

Dadang menjelaskan, untuk makan peserta tetap makan seperti biasa bersama-sama, dengn menu yang lain. Sedangkan, menu nasi dan lauk yang berada di lapangan (diatas rumput) hanyalah sebagian kecil saja dan tidak semua dimakan karena, hanya hukuman.

“Kalau makan mereka disediakan teman ditenda, hal itu hanya hukuman,” jelasnya.

Pihaknya pun memohon maaf atas adanya kejadian tersebut dan tak bermaksud merendahkan nilai-nilai pramuka.**Baca juga:Bentrok di Citra Raya, Kubu Arek dan Bima Akhirnya Damai.

“Kami minta maaf, saat ini pun kami sedang meminta laporan tertulis pihak panitia pelaksana,” ujar Dadang.**Baca juga: Foto Pramukan Makan di Rumput Bikin Heboh.

Untuk diketahui, hal tersebut terjadi pada 17-19 Maret 2017 lalu di kawasan Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.(shy)

Berita Terbaru