oleh

Polres Lebak Siagakan 1.000 Personel Jelang Natal

Kabar6-Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto bersama Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yuda Setiawan meninjau situasi gereja di Rangkasbitung jelang perayaan Natal, Senin (24/12/2018).

Gereja Santa Maria Tak Bernoda, di Jalan Multatuli menjadi gereja pertama yang ditinjau. Usai berbincang-bincang dengan pengurus gereja, Kapolres bersama Dandim kemudian meninjau gereja selanjutnya seperti Gereja Pantekosta, Gereja Bethel, dan Gereja Pasundan.

“Ada sekitar seribu personel gabungan yang disiagakan terdiri dari 250 personel Polres, 50 personel Kodim dan sisanya dari Dishub, Satpol PP dan unsur lainnya,” kata Dani kepada Kabar6.com, di Gereja Bethel Rangkasbitung.

Selain di pos pengamanan gereja, personel juga disiagakan di pos pengamanan wisata dan dua pos pelayanan Stasiun Rangkasbitung dan Maja.

“Sterilisasi gereja akan dilakukan oleh Brimob satu atau dua jam sebelum pelaksanaan ibadah dilakukan,” ujarnya.**Baca Juga: Begini Kesaksian Warga Ciputat, Korban Selamat Tsunami Selat Sunda

Terkait dengan perayaan Natal maupun Tahun Baru, Kapolres memastikan pengamanan dilakukan secara maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Insya Allah aman dan terkendali. Dan saya imbau agar imbauan perayaan tahun ini tidak terlalu euforia, artinya lebih mengena untuk mengenang musibah yang terjadi kemarin,” pintanya.(Nda)

Berita Terbaru