oleh

PHK Buruh Ching Luh Tingkatkan Pengangguran di Tangerang

Kabar6-Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar-besaran oleh PT. Ching Luh  di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dikhawatirkan akan meningkatkan jumlah pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat mengaku, saat ini pihaknya tengah berupaya untuk menekan angka pengangguran yang tinggi.

“Angka pengangguran tahun ini sudah tinggi, ditambah PHK yang dilakukan PT. Ching Luh, pastinya tambah tinggi lagi dan itu menjadi pekerjaan sekali untuk kami,” ungkapnya, Senin (29/6/2015).

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Ukar Syar’ih mengatakan, upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menekan angka pengangguran memang kurang menjamin.

“Sebelum adanya PHK yang dilakukan PT. Ching Luh kami, sudah membahas hal tersebut pada Bupati akan, sejauh mana Pemerintah menekan angka pengangguran,” ungkapnya.

Ukar menjelaskan, Pemerintah mengaku telah menekan angka pengangguran dengan memperdayakan atau memperkerjakan 1.700 orang. Bahkan, Pemkab meraih penghargaan sebagai, daerah berdaya tarik investasi terbaik se Indonesia. **Baca juga: Pabrik Sepatu di Tangerang Rumahkan 2.400 Karyawannya.

“Kami tidak perlu mendapatkan penghargaan atas apa yang dilakukan tapi, kami perlu wujud nyata Pemkab menekan angka pengangguran yang nyatanya masih dalam level tinggi,” pungkasnya.(Shy)

Berita Terbaru