oleh

Perampok Alfamart di Pagedangan Tangerang Disinyalir Sering Beraksi 

Kabar6-Seorang kawanan perampok Alfamart sempat todongkan benda mirip senjata api. Pegawai minimarket di Kampung Pungur, Desa Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, sebut pelaku gasak uang Rp 25 juta dari kasir.

Kasie Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih mengatakan, komplotan perampok terindikasi sudah mengintai sekitar lokasi target. Keempat pelaku sudah hafal jam operasional jelang tutup toko.

“Jika dilihat dari lokasi sebelumnya pelaku ini memang pemain. Mereka langsung masuk untuk mengincar brangkas yang ada di dalam,” katanya saat dikonfirmasi kabar6.com, Senin (21/11/2022) malam.

Galih pastikan, komplotan itu bukan pertama kali beraksi di wilayah hukum Polres Tangsel. Empat pelaku memang spesialis aksi kejahatan perampokan.

Ia mengaku aksi perampok terekam kamera pengintai atau CCTV dan jadi bekal polisi melacak identitas para pelaku.

“Dari proses perkaranya sudah cukup saat ini kita hanya fokus untuk pengejaran pelaku dan sudah melihat CCTV,” ujar Galih.

**Baca juga: 4 Pembunuh Supir Taksi Online di Solear Tangerang Ditangkap

Polisi mengimbau kepada seluruh pengelolaan minimarket agar menambah pegawai untuk bagian keamanan. Termasuk ganti model penyimpanan uang yang sudah dicapai para pelaku tindak kejahatan.

“Seharusnya polanya dirubah untuk menyimpan uangnya agar lebih aman tidak perlu harus menunggu selesai tutup baru mau disimpan, aturan itu bisa dimainkan oleh pihak Minimarket dan harus di tambah tenaga kerja kemananan,” imbuh Galih.(Rez)

Print Friendly, PDF & Email