oleh

Pemecatan Dua Anggota DPRD Tangsel Baru Omongan

Kabar6-Pemecatan dua anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) asal Partai Damai Sejahtera (PDS) dari Fraksi PDI-Perjuangan hingga kini belum terealisasi.

Kedua politisi asal PDS itu ditenggarai tengah mencalonkan kembali menuju kursi ‘empuk’ legislatif pada Pemilu 2014 mendatang, lewat partai berlambang pohon beringin.

“Saat ini usulan keduanya dikeluarkan dari Fraksi PDIP baru sebatas omongan saja. Tapi dalam waktu dekat, saya akan ajukan surat ke pimpinan DPRD terkait usulan mengeluarkan keduanya,” Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Tubagus Bayu Murdani di kawasan Bintaro, Rabu (16/10/2013).

Kedua Wakil Rakyat dari PDS itu, terang Bayu, adalah Matheas dan Julia Mihardja. Tapi dalam Daftar Calon Tetap (DCT) di Pemilu Legislatif (PIleg) 2014 mendatang, keduanya maju melalui Partai Golkar.

“Sehingga keduanya harus dipecat,” ujar Bayu.

Bayu menerangkan, empat anggota Fraksi PDI Perjuangan yang murni dari kader partai berlambang moncong putih itu sudah melakukan rapat.

Pertemuan itu menurutnya untuk menganalisa, apakah kebijakan tersebut melanggar tata tertib (tatib) atau tidak. “Sudah dianalisa dan tidak melanggar tatib,” terangnya.

Politikus yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Tangsel ini juga mengklaim, sejauh ini kinerja Matheas dan Julia Mihardja tergolong baik di mata Fraksi PDI Perjuangan.

“Jadi ini hanya masalah prinsip saja. Mereka maju kembali untuk DPRD Kota Tangsel dari partai berbeda, maka kita coret dari Fraksi PDI P. Ini soal prinsip dan sikap,” klaimnya.(yud/evan)

 

Berita Terbaru