oleh

Pembangunan Keluarga Sebagai Implementasi Pembangunan Karakter Bangsa

Kabar6-Salah satu agenda peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke XXII 2015 di Tangerang Selatan, adalah dengan menggelar berbagai seminar pendidikan.

 

Seperti seminar pendidikan yang telah dilaksanakan yang membahas pentingnya pembangunan keluarga sebagai implementasi pembangunan karakter bangsa, Rabu, (29/72015).

 

Seminar setengah hari yang digelar di Atria Hotel Gading Serpong, dihadiri oleh Ketua Umum Penyelenggara Harganas XXII 2015, Ny. Erni Guntari Tjahyo Kumolo, Deputy KSPK BKKBN, Dr. Sudibyo Alimoeso MA, serta pendidik dan tokoh parenting Indonesia Dra. Elly Risman Musa, S.Psi., Dr Euis Sunarti. M.si.

 

Kegiatan yang diikuti oleh kader-kader PKK se-Indonesia tersebut menekankan pentingnya peranan keluarga, dalam membentuk karakter anak bangsa. ** Baca juga: Sekolah Alam Banyak Merebut Hati Calon Siswa

 

“Keluarga adalah tempat yang sangat penting bagi anak-anak. Seorang ibu harus mengetahui pola asuh yang baik agar menjadi contoh bagi anak-anak, untuk itu PKK harus sering mengadakan pendidikan parenting bagi orangtua agar dapat memberikan pola asuh yang baik bagi anak-anaknya,” tutur Ny. Erni Guntari.

 

Beliau juga mengatakan bahwa fungsi keluarga di antaranya menjalankan fungsi keagamaan, dengan terus menanamkan tentang ketuhanan, akhkal mulia dan cinta kasih.

 

Selain itu keluarga juga harus menjalankan fungsi pendidikan, fungsi ekonomi, perlindungan, dan lingkungan. Jika hal tersebut dijalankan dengan sempurna, maka akan tercipta karakter keluarga yang baik dan sempurna.

 

“Momentum ini sangat baik untuk membuat keluarga berkualitas dan berkarakter. Tetapi jangan hanya seremoni, alangkah baiknya jika dibuktikan,” tambah Erni.(asri)

Berita Terbaru