oleh

Pegawai Honorer Kementrian PUPR Ikut Bantu Korban Banjir NTT

Kabar6 – Banjir bandang yang menerjang NTT dan NTB awal April 2021, menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Pegawai honorer atau non PNS dilingkup Kementerian PUPR ikut serta menggalang dana untuk membantu para korban.

Bantuan dari pasukan Basuki Hadimuljono itu diberikan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) pengurus Korpri Kementerian PUPR, Retno Triyanti Handayani dan Generasi Muda (Genmud) PUPR, Bismo, untuk bisa disalurkan ke para korban.

“Tidak banyak, Rp 35,5 juta. Bantuan sudah diberikan secara simbolis di gedung Kementerian PUPR,” kata Egi Sandi, sekretaris Forum Nasional Pegawai Non ASN (Forgasn) PUPR, melalui rilis resminya, Jumat (16/04/2021).

Menurut Egi, pegawai honorer Kementerian PUPR diseluruh Indonesia iuran secara sukarela untuk membantu warga terdampak banjir di NTT dan NTB. Dimana, bencana itu menelan ratusan korban jiwa.

“Harapan kami dengan adanya donasi dari Forgasn PUPR dapat meringankan beban teman-teman kami di NTT dan NTB yang sedang terkena musibah bencana banjir bandang,” terangnya.

Sekwan Korpri Kementerian PUPR mengaku terharu atas donasi yang diberikan oleh Forgasn PUPR, sebuah wadah pekerja Kementrian PUPR yang berdiri sejak tahun 2019 dan berasal dari bidang Bina Marga, SDA, Cipta Karya dan Bina Kontruksi. Bantuan itu akan segera disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kalian belum jadi PNS saja sudah berbuat baik seperti ini, apalagi nanti kalau sudah jadi PNS,” kata Sekretaris Dewan (SeKwan) pengurus Korpri Kementerian PUPR, Retno Triyanti Handayani, Jumat (16/04/2021).

**Baca juga: 5 Filosofi Kepribadian Berdasarkan Jenis Kopi yang Disukai

Perlu diketahui bahwa banjir bandang tersebut menelan ratusan korban jiwa, membuat 126.459 rumah warga dan fasilitas umum lainnya rusak, enam desa di Kabupaten Malaka dan enam desa di Flores Timur juga terisolir. Bencana alam itu disebabkan oleh badai Seroja, banjir dan tanah longsor.(Dhi)

Berita Terbaru