oleh

Mogok, Pedagang Daging Sapi di Tangerang Merugi

Kabar6-Akibat aksi mogok jualan yang dilakukan beberapa hari terakhir, pedagang daging sapi di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengaku merugi besar.

 

Mogok itu sendiri digelar pedagang sebagai bentuk protes, menyusul terus naiknya harga daging sapi di pasaran. Kini, harga daging sapi sudah tembus di angka Rp130 ribu per kilogram. ** Baca juga: Hari Ini, Lapak Daging di Pasar Cikupa Kosong

 

“Pasti kami merugi besar akibat tidak berjualan. Namun, kalaupun kami tetap dagang, kami juga bakal rugi, karena harga yang mahal pasti membuat pembeli minim,” ungkap Jafar, pedagang daging di Pasar Cikupa, Rabu (12/8/2015).

 

Ia menjelaskan, bila berjualan dengan harga normal, biasanya ia mampu meraup untung hingga Rp2 juta per bulan. “Makanya kami protes, sejak harga daging sapi tembus Rp130 ribu, omzet anjlok dan kami rugi,” imbuhnya.

 

Pantauan kabar6.com, sampai saat ini, para pedagang sapi di wilayah Banten, khususnya Kabupaten Tangerang, masih melakukan aksi mogok berjualan. ** Baca juga: Sopir Batur Salembur Penabrak Polisi Serahkan Diri

 

Rencananya, pada Kamis (13/8/2015) besok, aktifitas berjualan akan kembali seperti semula. Tapi, dengan pasokan daging yang tidak terlalu banyak. (shy)

Berita Terbaru