oleh

Mencuat, Praktek Calo CPNS Bikin DPRD Tangsel Gusar

Kabar6-Praktek percaloan dan plotingan pada proses rekrutmen CPNS kategori II yang ditengarai dilakukan oknum anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlanjur santer tersiar.

Selain memekik telinga kalangan wakil rakyat lainnya, ulah segelintir oknum itu dianggap dapat merusak kredibilitas anggota DPRD lainnya di mata masyarakat.

“Memang kabar itu sudah beredar luas. Saya hanya khawatir nama saya ada disitu dan dicatut,” ungkap Anggota Komisi III Bidang Keuangan DPRD Kota Tangsel, Heri Soemantri, Rabu (18/9/2013).

Politisi asal Partai Gerindra ini mengutarakan jika isu seperti ini memang kerap melanda para DPRD. Dikhawatirkan yang terjadi justru hanya pencatutan nama.

Heri mengaku, saat ini belum pernah melihat data-data tersebut. Hingga pada akhirnya Heri sendiri terpaksa mengambil sikap menunggu.

Heri meminta kepada siapa saja yang memiliki data tersebut untuk melapor ke Komisi I DPRD dan akan ditindaklanjuti ke pimpinan dewan dan Badan Kehormatan.

Sebab, jumlah anggota DPRD di Kota Tangsel ada sebanyak 45 orang. Tentunya harus dipertegas siapa oknum dimaksud, agar tidak menjadi paradigma negatif di masyarakat.

“Saya jamin, apabila nama saya ada di dalam berkas yang katanya untuk membagi-bagi jatah CPNS tersebut, maka saya akan ambil langkah-langkah hukum. Tapi karena belum ada data dan kajian atas data itu, maka saya masih bersifat pasif,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Tangsel, Heri Sumardi saat dihubungi belum dapat memberikan komentar. Saat ditemui ke ruangannya, politisi asal Partai Demokrat tidak ada ditempat. Begitu juga nomor handphone yang bersangkutan tidak aktif.

Hal serupa juga terjadi pada Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi. Saat hendak dimintai klarifikasi perihal langkah-langkah DPRD terkait isu calo CPNS tersebut, yang bersangkutan tidak ada diruangan.

Saat dihubungi sekitar pukul 15.00, ajudan Bambang bernama Jos mengangkat dan mengatakan Bambang sedang tidur karena kelelahan.(yud)

Berita Terbaru