oleh

Masih Ada Jalur Mudik di Banten yang Minim PJU

image_pdfimage_print
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Polda Banten makin intens berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, guna mengecek kesiapan pendukung kelancaran arus mudik pada musim mudik Lebaran Idul Fitri 1437 hijriah nanti.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, sejumlah persiapan yang terus dipantau adalah, pendirian posko mudik yang akan didirikan di titik-titik rawan macet serta area peristirahatan pemudik, khususnya pengguna sepeda motor.

“Selain itu, kita juga terus membahas soal penjagaan keamanan dan pengaturan lalu lintasnya,” ujar Kapolda kepada kabar6.com, di Kota Cilegon, Senin (30/6/2016). **Baca juga: Karyawan Ditemukan Membusuk Dalam Kamar Kos di Cilegon.

Sedangkan hal yang tak kalah penting dalam persiapan arus mudik lebaran adalah, perihal ketersediaan Penerangan Jalan Umum (PJU), yang masih minim disejumlah titik jalur mudik. **Baca juga: Sambut Qunutan, Disperindagkop Cilegon Gelar Bazar Murah.

“Kami minta pihak Pemprov dan dinas terkait segera memasangi PJU agar tidak membahayakan pengguna jalan. Karena itu kewenangan Pemprov,” kata Kapolda lagi. **Baca juga: Polda Banten Waspadai “SPBU Nakal” di Jalur Mudik.

Sedianya, masih minimnya PJU terlihat disekitar kawasan jalur mudik dari wilayah Serang Timur menuju Kota Serang.(sus)

Print Friendly, PDF & Email