oleh

Mantan Bupati Lebak Sampaikan Pesan Kiai ke Luhut, Minta Jokowi Diperpanjang 3 Tahun

Kabar6-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke kediaman mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB), di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Kamis, (31/3/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan para tokoh ulama dan masyarakat menjelang bulan Ramadan.

Saat sambutan, JB menyampaikan pesan dari kiai dan ulama di Lebak yang minta Jokowi mau memperpanjang kepemimpinannya 3 tahun.

“Ini pesan para kiai dan ulama di sini, tolong disampaikan kepada Jokowi alangkah baiknya, kita tidak bicara politik bicara ekonomi, minta kepada bapak disampaikan kepada Jokowi mau diperpanjang 3 tahun untuk menyelesaikan ekonomi,” kata JB.

Menurut JB, dampak pandemi COVID-19 terhadap ekonomi serta perang antara Rusia-Ukraina yang dapat mengganggu kepentingan politik.

“Kita tidak berbicara politik dulu, ekonomi dulu, karena setelah kesehatan ya ekonomi,” ujar JB.

“Kita doakan supaya Pak Jokowi mau diperpanjang 3 tahun dalam rangka mewujudkan ekonomi bangsa kita ke depan,” tambah dia.

**Baca juga:Polres Lebak Pantau Ketersediaan Minyak Goreng Jelang Ramadan

Sementara menurut Luhut, apa yang disampaikan JB adalah bentuk aspirasi dari masyarakat yang sah-sah saja.

“Itukan aspirasi, kan enggak salah, asal disalurkan yang benar saja. Jangan ribut-ribut soal itu enggak apa-apa, yang penting disalurkan dengan benar, kan ada DPR-MPR, kalau mereka enggak setuju selesai juga,” ucap Luhut.(Nda)