oleh

Maling Dikepung Massa Hebohkan Takbiran di Pamulang

Kabar6-Hikmat suasana malam takbiran di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendadak berubah menjadi gaduh.

Kondisi itu disebabkan adanya kasus tindak kejahatan pencurian, dan pelakunya berhasil kabur setelah dipergoki pemilik rumah yang meneriaki maling.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, peristiwa kriminalitas ini terjadi di Jalan Benda Barat 7, Kelurahan Pondok Benda, Pamulang.

Ratusan warga spontan berhamburan keluar dan berkerumun di rumah asal suara minta tolong.

“Malingnya sempat berhasil masuk lewat garasi. Terus yang punya rumah teriak maling,” ujar Kedjo, saksi mata yang berprofesi sebagai pedagang bakso, Kamis (16/7/2015) malam.

Diceritakannya, dalam waktu singkat ratusan warga mendatangin rumah yang disatroni pencuri. “Itu rumah sempat dikepung sama warga. Banyak banget, ada kali ratusan orang,” terang Kedjo.

Rupanya orang tak dikenal itu bisa kabur dan lolos dari kejaran massa. akhirnya warga berinisiatif menghubungi aparat berwajib.

Kedjo bilang, tak berselang lama, sejumlah petugas dari Mapolsek Pamulang tiba di lokasi perkara. **Baca juga: Lebaran, Layanan RSU dan Puskesmas Tangsel Normal.

Petugas pun langsung memeriksa ke setiap sudut rumah yang menjadi percobaan pencurian. Termasuk memintai keterangan kepada dirinya dan sejumlah saksi mata lainnya.

Kedjo tambahkan, hasil identifikasi polisi tidak menemukan adanya barang berharga yang hilang. Termasuk jejak dan barang bukti apapun milik pencuri tersebut.

“Sempat bikin macet lalu lintas sih tadi. Ya karena orang yang lewat di jalan pada penasaran, mau lihat ada apa kali dipikirnya,” bilangnya.(yud)

Berita Terbaru