oleh

Libur Lebaran, Pegawai DKPP Tangsel Dilarang Cuti

Kabar6-Volume debit sampah pada saat hari raya Idul Fitri dipastikan meningkat dari biasanya. Hal itu karena daya beli dan konsumsi masyarakat selama lebaran cenderung tinggi.

Mengatasi masalah itu, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluarkan kebijakan khusus selama libur lebaran.

“Semua pegawai nggak ada yang boleh cuti. Saya saja nggak cuti,” janji Kepala DKPP Kota Tangsel, M Taher Rochmadi kepada kabar6.com disela-sela acara Safari Ramadhan Gubernur Banten di Kedaung, Kecamatan Pamulang, Senin (22/7/2013) malam.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan setempat ini menjelaskan pemberlakuan larangan cuti ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah.

Taher mengakui bila libur sepanjang lebaran volume sampah perkotaan di Tangsel bakal melebihi dari biasanya yakni 1600 meter kubik.

Ia khawatir jika pegawai diberikan hak cuti maka sampah diberbagai sudut ruas jalan pemukiman dan pasar tradisional bakal berserakan. “Soalnya kan pas lebaran sampah pasti nambah,” jelas Taher.

Berbeda dengan kondisi volume debit sampah sepanjang bulan puasa ini. Taher melihat tidak ada peningkatan signifikan.

“Saya kira nggak ada perubahan jumlah yang signifikan,” klaimnya.(yud)

Berita Terbaru