oleh

Lebaran, Petugas Puskesmas di Tangsel Dilarang Libur

image_pdfimage_print
Kepala Dinas Kesehatan Tangsel‎, Suharno.(bbs)

Kabar6-‎Tim medis yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak mendapat jatah libur selama perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah. Kebijakan tersebut sudah berlaku setiap tahunnya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan‎, Suharno saat ditemui wartawan di Pamulang, Kamis (23/6/2016). “Pas hari Idul Fitri mereka tetap masuk seperti biasa,” katanya.

Menurutnya, petugas puskesmas terdiri dari bidan, perawat dan dokter. Selama 24 jam ‎saat libur lebaran pelayanan kesehatan untuk masyarakat tetap berjalan normal.

Suharno menyebutkan, hingga kini di Kota Tangsel terdapat 26 unit puskesmas yang tersebar di tujuh wilayah kecamatan. Sedangkan 21 puskesmas diantaranya melayani rawat inap.

‎”Jadi, nantinya sistem yang dipergunakan adalah sistem shift,” sebutnya. Setiap hari, Suharno berujar, sistem kerja petugas medis dibagi menjadi dua shift.

‎Satu shift disiagakan tiga petugas medis, lengkap dengan satu unit mobil ambulan. Setelah lebaran semua petugas medis baru bisa menikmati libur secara bergantian.

“Mereka juga akan mendapat hak cuti,” ujarnya. Suharno menambahkan, pihaknya juga bakal berpartisipasi dalam Poskotis Mudik Lebaran 2016 yang segera dibentuk. **Baca juga: Inflasi di Tangsel Tak Lebih 0,2 Persen Per Bulan.

Nantinya, petugas kesehatan akan berjaga di setiap Poskotis yang rencananya dibangun di tujuh titik. **Baca juga: Dindik Belum Jelaskan “Keabsahan” Ujian Paket B Anak Pejabat Tangsel .

Kita juga sedang menyiapkan call center kesehatan. Nantinya, masyarakat bisa menghubungi call center itu untuk mendapat akses layanan kesehatan,” tambahnya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email