oleh

Kronologis Pemerasan Modus Sebar Video Syur Ditangkap di Ciputat

Kabar6-Pelaku pemerasan berinisial T, 20 tahun, menangis histeris saat disergap orang tua korban bersama warga di Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Pria itu dipancing saat coba peras minta uang korban yang diancam video perbuatan terlarang bersamanya bakal disebar.

“Korban ini kenal pelaku dari sosmed awalnya sampai akhirnya pertemuan sudah sebanyak tiga kali,” kata Yosa, 46 tahun, warga sekitar, Rabu (26/1/2022.

Korban yang masih di bawah umur panik dimintai uang sebanyak Rp 1 juta oleh pelaku. Ia akhirnya cerita dan orang tua korban pun kaget mendengarnya.

Yosa jelaskan, orang tua korban bersama warga pun akhirnya memancing T. Korban langsung diseret dan aksi “pengadilan jalanan” pun tak bisa dihindari.

**Baca juga: Peringati Pertempuran Lengkong, Mayjen Legowo: Tangerang Memiliki Sejarah.

Pelaku dipukuli oleh massa yang geram terhadap perbuatannya. “Bukan keluarga saja setiap orang yang melintas dan melihat nanya itu kenapa, diceritakan sama orang sudah dipukuli warga,” ujarnya.

Kini pelaku sudah diserahkan ke Unit PPA Polres Tangsel untuk diproses hukum lebih lanjut. “Artinya saya sebagai Satgas PPA kelurahan hanya mendampingi sampai polres,” ujar Yosa.(yud)

Berita Terbaru