oleh

Koperasi Berprestasi Dapat Penghargaan Dari Bupati Tangerang

Kabar6-Bupati Kabupaten Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh koperasi berprestasi dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-66.

“Koperasi berikut program-programnya merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menanggulangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan mencerdaskan putra-putri daerah melalui berbagai terobosan pendidikan di kalangan masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Bupati Kabupaten Tangerang A Zaki Iskandar dalam apel Hari Kesadaran Nasional dan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-66 yang berlangsung di lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang Tigaraksa, Rabu (17/7/2013).

Bupati yang menjadi inspektur upacara mengatakan, keberhasilan koperasi di wilayah Kabupaten Tangerang karena koperasi berpihak kepada masyarakat kecil.

Program koperasi juga membangun daerahnya sendiri dan mampu membagi hasil kepada pemerintah daerah sebesar 50 persen dari laba bersih yang disetor melalui sumber pendapatan daerah (PAD).

“Dalam satu tahun terakhir, PAD yang diperoleh LPP-UMKM sebesar 4,5 Milyar dan angka ini menurut saya sungguh luar biasa,” kata Zaki seraya mengungkapkan, tahun ini Kabupaten Tangerang memperoleh sejumlah keberhasilan di bidang koperasi dan UMKM.

Dalam kesempatan HUT Koperasi ke-66, Bupati A Zaki Iskandar memberikan piagam penghargaan kepada lembaga dan tokoh koperasi berprestasi, yakni KPRI Bina Praja, Hj. Endeh Suresmi Maachlan, Ketua PKPRI Kabupaten Tangerang, KSU Kopernis Desa Bojong Nangka Kecamatan Kelapadua, KPRI Karya Duta Desa Jati Mulya Kecamatan Kosambi, pengrajin kulit reptil Icuk Asmara Perum Kemuning Permai Desa Jengjing Kecamatan Cisoka, KOPWAN Mitra Usaha Bersama Kecamatan Kresek, dan KOPWAN SUKMAJU Kecamatan Kemiri.

Selain menyampaikan piagam penghargaan, Zaki juga memberikan sertifikat tanah kepada UKM. Penerimanya adalah Siti Hasanah, Rukmini, dan Muhidin.

Ratna Wati salah satu penerima penghargaan mengaku senang dan bangga, apalagi Koperasi Bina Praja yang dikelolanya telah memiliki sebanyak 1.800 anggota dari kalangan pegawai Kabupaten Tangerang dengan aset sebesar Rp 11 miliar.

Koperasi Bina Praja yang telah berusia 30 tahun ini telah meraih penghargaan koperasi tingkat nasional.

“Apa yang telah dicapai koperasi ini merupakan hasil kerja keras dan kedisplinan seluruh anggota, sehingga kita dapat menerapkan sistem koperasi yang baik dan terus dapat meningkatkan prestasi,” kata Ratna Wati.(suk/hms/jus)

Berita Terbaru