oleh

Kompetisi Gymkhana, Genjot Penjualan New Sonic 150R di Tangerang

Honda Sonic InFastion.(asri)
Honda Sonic InFastion.(asri)

Kabar6-PT Astra Honda Motor & Main Dealer Sepeda Motor Area Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar Honda Sonic InFastion, di Lapangan Yonkav Cobra Serpong Tangerang, Sabtu (28/5) kemarin.

Dalam eventnya kali ini, Honda menyuguhkan atraksi dan kompetisi Gymkhana menggunakan Honda New Sonic 150R. Kompetisi dengan hadiah jutaan rupiah ini, diikuti oleh para pelajar SMU sederajat dan masyarakat umum.
 
“Kompetisi Gymkhana merupakan adu ketangkasan  dan kecepatan menggunakan sepeda motor Honda New Sonic 150R dengan jarak lintasan sepanjang 100 meter. Lintasan khusus dengan beberapa cone harus dilalui peserta dan adu cepat sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati. Kompetisi ini membutuhkan nyali dan keterampilan pengendara yang didukung oleh motor yang lincah, dan responsif saat dikendarai,” tutur Herry Douglas, BTL Promotion PT AHM.
 
Selain kompetisi, pada event ini Honda juga mengadakan gymkhana coaching clinic, ekskul competition, school smart idea, photo contest, dyno test, dan menghadirkan brand ambassador Honda New Sonic 150R, Al Ghazali.
 
Dibandingkan dengan motor sejenis di kelasnya, Honda New Sonic 150R memiliki daya tarik tersendiri bagi para biker. Hal ini dibuktikan dengan lebih tingginya, yakni
berkisar 7-8 persen penjualan unit motor tersebut dibandingkan kompetiternya.
 
“Penjualan Honda New Sonic 150R di wilayah kerja WMS sejak Januari-April 2016 mencapai 1.680 unit, sedangkan target tahun ini, untuk tipe tersebut sebanyak  10.403. Secara total, penjualan sepeda motor Honda di area DKI dan Tangerang selama 4 bulan mencapai 120.000 unit, dan kami optimis target tersebut akan tercapai”, ujar Budi Setiawan, Head of Dealer Development AHM Jakarta & Tangerang. ** Baca juga: Rayakan HUT ke-1, AEON Cetak Rekor MURI Sushi Maki Terpanjang
 
Senada dengan Budi, Andra Friandana, Head Of Marketing Communication PT AHM juga mengatakan bahwa event ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, dan antusiasme mereka tampak dari banyaknya peserta lomba.

Untuk kegiatan di Yonkav Cobra ini, mereka mengundang 10 sekolah SMU dan sederajat se-Tangerang untuk mengikuti gymkhana dan belajar tentang safety riding.(asri)

Berita Terbaru