oleh

Komitmen PT Sepeda Bersama Indonesia dalam Penyediaan Sepeda Terbaik

Kabar6-Turut berkontribusi langsung dalam peningkatan ekonomi bisnis lokal di Indonesia melalui pengembangan jaringan dealership, dengan usia perusahaan kurang dari 5 tahun sejak tahun 2017, PT Sepeda Bersama Indonesia telah membangun kerjasama dengan jaringan toko sepeda yang tersebar di Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu upaya dan komitmen PT Sepeda Bersama Indonesia mempermudah produk sepeda terbaik.

Merujuk pada data IMD World Competitiveness Center tahun 2021, Indonesia memiliki kestabilan ekonomi yang baik di tengah Pandemi COVID-19 yang melanda sejak tahun 2020. PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) berhasil menjaga stabilitas kinerja perusahaan berkat dukungan berbagai aspek, mulai dari kebijakan pemerintah, komitmen para pemilik toko sepeda, komunitas sepeda, perkembangan teknologi informasi dan konsumen langsung.

Sepeda Bersama Indonesia merupakan perusahaan bagian dari United Bike Group yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda dimana perusahaan fokus berusaha menjadi perusahaan sepeda terbaik melalui berbagai program.

Diantaranya adalah kampanye gaya hidup sehat dan sportif, mendukung ekonomi nasional dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan.

SBI selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan ragam pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan.

Pengembangan area pemasaran yang progresif adalah salah satu kunci strategi yang dijalankan SBI. Dengan strategi tersebut, PT Sepeda Bersama Indonesia memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas.

SBI turut hadir membangun negeri dalam aspek penyediaan tenaga kerja, peluang usaha dalam jaringan dealership, kepedulian lingkungan dan memberikan manfaat bersepeda untuk kesehatan maupun mobilitas.

“Tahun 2022 adalah tahun yang sempurna bagi SBI untuk kembali memperkuat sinergi kinerja internal dan eksternal perusahaan. Bergerak maju, memberikan nilai nyata kepada pelanggan, seluruh pemangku kepentingan, konsumen dan turut menjaga lingkungan global,” kata Direktur Utama Andrew Mulyadi di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Kamis (27/1).

Melalui beberapa merek sepeda yang telah mendapatkan kepercayaan tinggi oleh masyarakat Indonesia seperti United Bike, Genio Bike, dan Avand, SBI optimis kinerja perusahaan akan semakin maksimal.

Hal tersebut tidak lepas dari dukungan kerjasama jaringan toko yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Oleh karena itu, SBI menargetkan pertumbuhan penjualan di tahun 2022 berkisar 50% dibandingkan tahun sebelumnya.

“SBI juga terus meningkatkan budaya inovasi. Saat ini, kami juga mengembangkan electric bike dan toys; kami akan membuka distribution-center di beberapa kota di Indonesia untuk mempercepat dan memperluas distribusi”, ungkap Andre Mulyadi terkait rencana pengembangan perusahaan.

Andrew Mulyadi juga menjelaskan bahwa PT Sepeda Bersama Indonesia turut berkomitmen menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Tanggung jawab sosial merupakan salah satu cara perusahaan membangun masyarakat. SBI tidak hanya berusaha meningkatkan skala ekonomi yang lebih besar dalam menjaga ketahanan bisnis, namun juga peduli akan keseimbangan lingkungan sekitar khususnya masyarakat,” ungkapnya.

**Baca juga:HUT ke 73, Garuda Indonesia Kasih Diskon Tiket  50 Persen

**Cek Youtube:Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

SBI menjalankan program CSR secara nasional dengan memberikan unit sepeda kepada siswa berprestasi. Mekanisme program CSR tersebut dijalankan secara langsung maupun tak langsung dimana sekolah atau siswa juga bisa mengajukan permohonan melalui website resmi Sepeda Bersama Indonesia.

Sepeda Bersama Indonesia optimis, pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin baik di tahun 2022; membuka peluang usaha lebih besar; kebutuhan akan sepeda juga terus meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan tubuh dan sepeda sebagai alat tradisional alternatif yang fleksibel dan ramah lingkungan.(fit)

Berita Terbaru