oleh

Keuangan Syariah Fair 2016 ke-3 Digelar di Summarecon Serpong

Keuangan Syariah Fair 2016 di Summarecon Serpong.(hms)

Kabar6-Keuangan Syariah Fair 2016 digelar di Atrium Circle Summarecon Mal Serpong (SMS), Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/8/2016).

Sedianya, kegiatan yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini merupakan acara Keuanganan Syariah Fair ke-3.

Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK, Edy Setiady mengatakan OJK terus mendukung pengembangan keuangan syariah yang telah berkembang pesat dalam lima tahun terakhir, baik dari jumlah pelaku maupun aset keuangan syariah di sektor perbankan, IKNB, dan Pasar Modal.

Peranan keuangan syariah dalam berbagai sektor ekonomi juga terus meningkat, antara lain melalui pendanaan APBN, proyek-proyek swasta, dan UMKM.

“Selain itu juga keuangan syariah telah hadir menjadi sarana bagi perencana keuangan, investasi, dan perlindungan resiko keuangan bagi masyarakat di tanah air,” ungkap Edy menjelaskan. **Baca juga: Akibat Banjir Bandang, Pengunjung Pantai Anyer Turun 30 Persen.

Pada tahun ini OJK berencana menyelenggarakan KSF (keuangan syariah fair) sebanyak enam kali di berbagai kota di Indonesia. Dan, penyelenggaraan kali ini digelar di Sumarecon Mall Serpong, dan di ikuti oleh 36 industri keuangan syariah. **Baca juga: Penggugat Jasa Parkir di Tangsel Sebut Operator Seperti Preman.

“Penyelenggaraan KSF syariah kali ini di Kabupaten Tangerang adalah yang ke-3, dan mengapa kita pilih Kabupaten Tangerang karena Kabupaten Tangerang ini memiliki potensi yang sangat luar biasa sekali dengan jumlah penduduk yang tinggi, maka diharapkan banyak menjaring masyarakat untuk lebih memahami apa itu keungan syariah bahkan beralih ke keungan berbasis syariah,” paparnya.(hms/zar)

Berita Terbaru