oleh

Kerumunan Masih Terjadi Saat Vaksinasi di Tang City Mall

Kabar6-Program vaksinasi terus digencarkan pihak Pemeritah hingga Kepolisian di wilayah Kota Tangerang, meski saat ini tengah diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Seperti yang digelar oleh Polres Metro Tangerang Kota di pusat perbelanjaan, Tangerang City Mall, Kota Tangerang. Dimana pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk warga dengan kriteria masyarakat umum.

Namun pada prosesnya, kerumunan masih saja terjadi saat hendak melakukan vaksinasi. Hal ini lantaran, masyarakat yang memilih datang lebih pagi agar bisa cepat mendapatkan vaksin Covid-19.

** Baca Juga: Sekolah Gelar PTM, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Bakal Berikan Sanksi

“Saya dapet jadwal jam 8, dateng jam 7 tapi sampe sekarang belum dapet giliran, karena antreannya panjang banget, belum lagi warganya yang berdesakan pengen masuk lebih dulu, jadi bikin lama,” kata Novi, salah satu penerima vaksin asal Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, (8/7/2021).

Adanya penumpukan dan kerumunan itu, pihak penyelenggara belum memberikan jawabannya, begitu pula dengan pengelola mall.

Namun, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menanggapi, jika memang antusias masyarakat dan kekhawatiran tidak mendapatkan jatah vaksin menjadi faktor terjadinya kerumunan.

“Itu kan sudah ada jadwalnya, tapi karena memang warga antusias, jadinya begitu. Saya imbau masyarakat tetap bisa menerapkan prokesnya saat hendak vaksin, dan tentu setiap warga yang telah terdaftar itu dapat jatah vaksin,” ungkapnya.(Vee)

Berita Terbaru