oleh

Kembangkan Konsep Pasar Modern, Pertahankan Pasar Tradisional

Bupati Zaki saat meresmikan Pasar Ceplak.(hms)

Kabar6-Perkembangan zaman menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berupaya mengembangkan Pasar Modern.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pembangunan pasar-pasar modern merupakan konsekuensi logis dari perkembangan sosial ekonomi dan fisik kota.

“Hal ini seiring dengan gaya hidup masyarakat perkotaan, yang menginginkan tempat belanja yang bersih dan nyaman,” kata Zaki saat peresmian Pasar Ceplak di Sukamulya, Kecamatan Kronjo, Senin (20/2/2017).

Namun, lanjut Zaki, tidak berarti berarti pasar tradisional dihilangkan. Bahkan, keberadaan pasar tradisional harus tetap dipertahankan, karena masyarakat kalangan menengah ke bawah masih sangat membutuhkan.

“Untuk itu Pemkab terus berupaya agar pasar modern jangan sampai memojokkan pasar tradisional dan pedagang kecilnya, melainkan melestarikannya,” ucapnya.**Baca juga: Angkot Terbakar di Pamulang Barat.

Dengan peresmian pasar ini, Zaki berharap dapat memberikan fasilitas yang layak untuk bagi pedagang pasar sehingga para pedagang pasar bisa berdagang pada tempat yang layak, tertib, aman dan nyaman.**Baca juga: Pemkab Tangerang Resmikan Pasar Ceplak.

“Silahkan dipakai 24 jam ini pasar. Yang terpenting tetap dirawat dan dijaga bersama. Pasar ini kita persiapkan untuk masyarakat Sukamulya. Silahkan di rembukan bersama para pedagang dan Pemdes serta pihak kecamatan untuk pengelolaan pasarnya. Intinya, pedagang bisa menempati tempat yang sudah disediakan, agar jangan bikin macet lagi di jalan dan kotor penuh dengan sampah,” tambanya.(hms/az)

Berita Terbaru