oleh

Kemal di Youtube : Dagang Jabatan di Pemkot Tangsel

 Kemal Mustapa.(yud)
Kemal Mustapa.(yud)

Kabar6-‎Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kemal Mustapa, kembali membuat sensasi. Ia membuat viral yang diunggah ke media sosial YouTube.

Melalui viral tersebut, Kemal mengklaim telah mengirim surat pengaduan ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Hal ini berkaitan‎ tudingannya soal ada pelanggaran dan rotasi pejabat yang belum lama terjadi di lingkup Pemerintah Kota Tangsel.

“‎Saya juga sudah mengirimkan surat ke pimpinan KPK dan Kementerian Dalam Negeri,” kata Kemal. ** Baca juga: Selasa, Angkutan Umum di Kabupaten Tangerang Mogok Narik

Melalui rekaman video yang telah ditonton sebanyak 5.‎6 kali itu ia mengadu setelah adanya tindakan penindakan hukum di Pemerintah Kabupaten Klaten, beberapa waktu lalu oleh lembaga antirasuah.( video tersebut bisa disimak). 

Bahkan, klaim Kemal, rotasi di Pemkot Tangsel lebih buruk dari adanya perdagangan jabatan. Indikasinya, Walikota Airin Rachmi Diany telah mengesampingkan kapabilitas, integritas dalam rotasi jabatan.

“Sepertinya ke ara‎h pelestarian kekuasaan,” tudingnya. Kemal menyebutkan, seperti pengangkatan pejabat yang punya pengaruh strategis dalam organisasi perangkat daerah. ** Baca juga: Pasca Bentrok, 2 Desa di Sukadiri Kondusif

“Yaitu menjadi inspektur, padahal yang bersangkutan sebelumnya menjadi kepala dinas,” klaim Kemal.(yud)

Berita Terbaru