Home / Tangerang Raya / Tangerang Selatan / Kegiatan Minggu Seru, TBM Kolong Ciputat Ajak Masyarakat Kreatif
Kabar6.com
Kegiatan Minggu Seru, TBM Kolong Ciputat Ajak Masyarakat Kreatif. (fit)

Kegiatan Minggu Seru, TBM Kolong Ciputat Ajak Masyarakat Kreatif

Kabar6-Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kolong Flyover Ciputat libatkan puluhan masyarakat sekitar dalam kegiatan kreatifitas rutin Minggu Seru.

Kata pengurus TBM Kolong Nia Margaretta, selain menari dan menyanyi bersama. Kegiatan Minggu Seru diisi dengan dongeng dari para relawan dan dari dongeng ufo.

Sesi membaca bersama juga menjadi sesi yang ditunggu. Anak-anak langsung membentuk beberapa kelompok yang dibimbing para relawan untuk melakukan aktifitas membaca bersama.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kreatifitas lainnya. Tak peduli ‘clemongan’ puluhan anak di kolong flyover larut dalam membuat kreatifitas dari cat air, pelepah pisang, sikat gigi, sisir daun dan benang.

“Untuk kaum ibu, kami membuatkan kreatifitas membuat tas cantik ramah lingkungan dari bungkus kopi bekas,” terang Nia, Minggu (17/2/2019).

Nia bilang, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada warga sekitar TBM Kolong.

**Baca juga: Nurdin, Seniman Asli Serpong: Saya Ingin Lukis Wajah Airin.

Diharapkan agar kaum ibu mampu untuk membuat tas cantik ramah lingkungan sebagai keterampilan tambahan yang kedepannya dapat mendatangkan pundi-pundi uang yang mengangkat derajat ekonomi keluarga. (fit)

Check Also

Kabar6.com

Ini Cara dan Syarat Pencetakan KTP-el di Tangsel

Kabar6-Seluruh kantor kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melayani pencetakan blangko KTP-elektronik. Kuota layanan ...