oleh

Kartu ATM Terjepit, Tabungan Rp.55 Juta Digasak Penjahat

Kabar6-Hati-hati jika menarik uang tunai di ATM, penjahat selalu mengincar di sekitar anada anda. Seperti yang terjadi di Serang,  seorang karyawawati BUMN  menderita kerugian sebesar Rp 55 juta saat menarik uang tunai di ATM  di komplek SPBU Kepandaian Jaklan Raya Serang-Cilegon, Selasa (24/9) petang.

Korban bernama Helda Susanti, 42, warga Komplek Citra Gading Cluster, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang. Niatnya untuk mengambil sebagian uang di ATM BNI  ternyata uang tabungannya sebanyak Rp 55 juta disedot ke rekening pelaku.

Diperoleh keterangann, musibah yang menimpa karyawan BUMN ini ketika korban hendak menarik uang tabungan, tiba-tiba kartu ATM nya macet dan tidak bisa dikeluarkan. Kemudian ada seorang pria tak dikenalnya masuk ruang atm dengan alasan membantu mengeluarkan kartu atm yang tertelan.

Pada saat membantu mengeluarkan kartu, pelaku sempat meminta nomer PIN. Pada saat itu korban tidak curiga dan menyebutkan nomer PIN kepada pelaku. Setelah beberapa memberikan nomer PIN, pelaku berhasil mengeluarkan kartu atm yang terjepit mesin dan langsung memberikan kepada korban.

“Begitu pria itu pergi, barulah saya curiga dan buru-buru ke kantor Bank BNI untuk mengecek saldo tabungan. Saya kaget begitu diberitahu petugas bank, jika sudah ada transfer sebesar Rp 55 juta,” kata korban. Kejadian itu segera dilaporkan   ke Mapolres Serang.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Fredya Triharbakti, membenarkan adanya laporan tersebut dan mengaku sedang melakukan penyelidikan. Menurut Kasat, aksi kejahatan dengan modus kartu atm macet di mesin penarikan uang tabungan sudah sering terjadi.

“Kami menghimbau kepada semua nasabah bank yang memiliki kartu atm agar waspada saat menarik uang melalui mesin atm. Jangan percaya dengan orang tak dikenal jika menawarkan jasa membantu penarikan atm terganggu. Jika kartu atm anda tertelan dan tidak bisa dikeluarkan dari mesim atm, lebih baik tinggalkan dan segera ke bank anda terdekat,” imbaunya, Rabu (25/9).(bbs/sak)

 

Berita Terbaru