oleh

Kapolresta Tangerang Perintahkan Jajarannya Copot Label Hoax di Berita Kabar6.com

Kabar6-Polresta Tangerang bersama kabar6.com sepakat menyelesaikan sengketa produk jurnalistik. Kesalahpahaman terjadi saat pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa saat menuju kawasan Tigaraksa, Jum’at kemarin.

“Saya sudah perintahkan jajaran untuk menghapus label hoax pada berita kabar6.com,” ungkap Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Wahyu Sri Bintaro ditemui di kantornya, Senin (18/10/2021) sore.

Ia mengapresiasi redaksi media online kabar6.com yang telah merespon sanggahan atas judul pemberitaan.

Baginya sikap ini sebagai bentuk itikad baik untuk memperbaiki dan memposting berita klarifikasi.

Wahyu juga mengintruksikan jajarannya untuk langsung menghapus label hoax postingan berita kabar6.com yang diunggah di semua akun media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya milik Polresta Tangerang serta jajarannya.

“Kalau sudah berani melakukan perbaikan dan bertemu langsung itu namanya cengli (adil dan jujur-red),” kata Wahyu sambil tersenyum.

Di tempat yang sama, Direktur Kabar6.com Sukardin memastikan, sejak ada sanggahan lewat komunikasi elektronik redaksinya langsung melakukan perbaikan produk jurnalistik.

Menurutnya, tak hanya itu pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan dalam pemuatan berita pengamanan aksi unjuk rasa. Sikap ini untuk menjalin kemitraan yang baik antara institusi kepolisian dengan insan pers.

**Baca juga: Hilang Kendali, Seorang Bocah Tewas Tabrak Tambal Ban

“Kemitraan ini sudah terjalin sejak belasan tahun. Jadi kami sama-sama saling mengkoreksi yang konstruktif,” terang Sukardin.

Ia memberikan apresiasi kepada kapolres Tangerang yang telah perintahkan jajarannya untuk mencopot label hoax pada berita kabar6.com.(Tim K6)

Berita Terbaru