oleh

Jangan Terpengaruh Mitos Diet yang Salah

Kabar6-Salah satu kunci agar diet berhasil adalah dispilin. Hal lain yang turut mempengaruhi adalah berpikir positif. Termasuk menjauhi mitos-mitos tentang diet yang salah.

 

Apa saja mitos yang salah?

 

1. Air es membuat gemuk

Air es justru membantu membakar kalori. Saat Anda minum air es, tubuh akan menghangatkan air tersebut terlebih dahulu sebelum dicerna tubuh. Nah, aktivitas ini tentu membakar kalori.

 

2. Stop konsumsi makanan manis

Mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan memang dapat menyebabkan gemuk. Tapi bukan berarti Anda tidak boleh sama sekali mengonsumsi makanan manis. Cara yang tepat adalah batasi misalnya sehari sekali atau seminggu sekali.

 

3. Jangan makan malam

Makan malam diperbolehkan asal Anda mengatur jumlah kalorinya. Usahakan agar menu makan malam tidak lebih dari 200 kalori.

 

4. Karbohidrat bikin gemuk

Karbohidrat merupakan zat yang penting karena memberikan energi bagi tubuh. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan, karbohidrat tidak akan membuat gemuk.

 

5. Jangan ngemil

Ngemil diperbolehkan saat diet asal tidak mengandung banyak kalori. Pilihlah camilan sehat dan mengandung kalori yang kecil.

 

6. Gemuk adalah keturunan

Kegemukan bukan disebabkan karena keturunan, melainkan kesalahan pada pola makan. Meskipun banyak anggota keluarga yang gemuk/obesitas bukan berarti Anda pun akan menjadi obesitas.

 

7. Durasi olahtaga harus lama

Berolahraga saja tanpa mengatur pola makan tentu saja tidak akan mendukung program diet. ** Baca juga: Apa Saja Sih Penyebab Bau Mulut?

 

Jadi, jauhkan mitos di atas dalam pikiran Anda, agar program diet berhasil.(ilj/bbs)

Berita Terbaru