oleh

Ini Titik RTH Plus WiFi Gratis di Cilegon

Landmark Kota Cilegon.(bbs)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengaku telah merampungkan ‎pembangunan area Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tersebar di lima titik lokasi diwilayahnya.

Hebatnya, setiap titik RTH juga dilengkai dengan fasilitas jaringan internet atau WiFi gratis.

Kepala Dinas Perumahan Pertamanan dan Ka‎wasan Permukiman (DP2KP) Kota Cilegon, Azis Setia Ade mengatakan, selain RTH lengkap dengan WiFi, kini juga telah dibangun satu landmark.

Penyediaan fasilitas di atas sebagai upaya mewujudkan kota cerdas (Smart City). “‎Alhamdulillah, sudah selesai bangun sejumlah RTH, yang lainnya akan dibangun menyusul,” katanya, Sabtu (25/2/2017).

Sedianya, sarana RTH di Kota Cilegon itu tersebar di Taman Cilegon Boulevard, Taman Al Hadid, Taman Layak Anak, Taman RTH di Kecamatan Cilegon, Taman di Kecamatan Jombang dan Landmark Cilegon.

Azis menjelaskan, ‎sebelumnya Pemkot Cilegon berencana membangun RTH di delapan wilayah kecamatan. Namun, saat ini baru bisa terealisasi di dua wilayah kecamatan. Sisanya tiga titik RTH berikut landmark berada persis berada di pusat persimpangan kota.

Sedangkan fasilitas WiFi gratis tersedia berkat kerjasama pemerintah daerah setempat dengan salah satu perusahaan jasa telekomunikasi.‎ “Ini sebagai konsep penerapan smart city di kota baja,” jelasnya.**Baca juga: Operasional Terminal Seruni Cilegon Dioptimalkan.

‎Azis juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas di atas untuk kepentingan positif. Perusahaan provider telah membuat sistem memblokir situs-situs terlarang sehingga tidak bakal bisa diakses masyarakat.**Baca juga: Alun-alun Termegah Bakal Ada di Cilegon.

“WiFi sudah kita sediakan, agar masyarakat saat bersantai dengan keluarganya di RTH dan taman yang telah kami bangun,” tutupnya.(sus)

**Baca juga: Al-Khairiyah Desak Jokowi Beri Bantuan Hukum Bagi Siti.

Berita Terbaru