oleh

Ini Tiga Trayek 70 Bus Jabodetabek Ekspres di Tangsel

Armada angkutan bus PPD jurusan Ciputat-Blok M.(yud)

Kabar6-Terhitung mulai awal Juni tahun ini, puluhan unit armada bus Jabodetabek Ekspress akan hilir mudik pada sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Operasional sarana transportasi massal milik Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) itu, menggantikan bus APTB.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta kepada wartawan di Serpong, Selasa (31/5/2016). “Ada 70 unit bus yang dioperasikan,” ungkapnya.

Sukanta memaparkan, trayek bus Jabodetabek Ekspress terbagi dalam rute. Jurusan Ciputat-Blok M ada sebanyak 21 unit. Serpong-Blok M  21 unit dan Serpong-Tanah Abang ada 28 unit.

“Aksesnya bisa melintasi tol agar jarak tempunya jauh lebih efektif dan tidak terjebak kemacetan parah,” tambah ia.

Bagi penumpang yang naik dari Ciputat-Blok M akan melintasi jalan Ciputat Raya, Pasar Jumat, jalan TB Simatupang, Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Falatehan, dan Jalan Hasanudin Terminal Blok M. Total armada 21 unit.

Adapun untuk Serpong- Tanah Abang, penumpang akan melintasi jalan Tol Serpong, Tol Lingkar luar jakarta, tol Fatmawati, Tol TB Simatupang, Jalan Antasari, jalan Prapanca, jalan Iskandarsyah, jalan Sultan Hasanudin, Jalan Trunojoyo. **Baca juga: APTB Terlarang di Jalur Busway, Begini Kecewa Warga Tangsel.

“Bus juga akan melintasi Jalan Sisingamangaraja untuk menuju Terminal Blok M. Rute ini disediakan  21 bus,” tambahnya. **Baca juga: Wow, Dewan Sebut Ada 200 Minimarket Bodong Beroperasi di Tangsel.

Sedangkan bagi penumpang yang akan menuju Tanah Abang dari Serpong, melintasi Tol Serpong, Tol Lingkar Luar barat Jakarta, Tol Merak Jakarta, Tol Tomang, Jalan KH Caringin, Jalan Cideg Timur, Jalan Jatibaru, Jalan Fachrudin hingga sampai ke Tanah Abang dengan armada 28 bus. **Baca juga: Ini Jenis Usaha “Dilarang” Selama Ramadhan di Tangsel.

“Demikian pulangnya pun akan melintasi jalan yang sama. Ongkosnya Rp 3.500 untuk satu orang,” tambah Sukanta.(yud)

**Baca juga: Ramadhan 1437 H, IZI Banten Targetkan Jaring Rp1,5 M Zakat.

Berita Terbaru