oleh

Ini Kisi-kisi Tes Rekruitmen PPPK 23 Februari 2019

Kabar6-Sebanyak 104 tenaga pengajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan tereliminasi. Para guru honorer ini dicoret dalam rekruitmen Pegawai Pemerintahan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengungkapkan, formasi PPPK untuk guru honorer ada 364 orang. Sedangkan jumlah peserta yang penuhi persyaratan sebanyak 260 orang.

“Untuk pelaksanaan tes dari pusat terjadwal itu 23 Februari besok,” ungkapnya kepada kabar6.com ditemui di Balaikota Tangsel, Senin (18/2/2019).

Taryoni jelaskan, dalam waktu dekat pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Ia telah menentukan titik lokasi penyelenggaraan tes PPPK.

“Di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan. Selama satu hari,” jelasnya. Di sekolah yang terletak di Jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu, ke-262 peserta akan mengikuti uji kopetensi.

“Kopetensi tentang mengajar. PG (pilihan ganda),” ungkap Taryono. Ia menyebutkan, dari 104 orang yang tidak lolos 45 orang di antaranya belum berpendidikan sarjana strata 1.**Baca Juga: 104 Guru di Tangsel Tereliminasi Rekruitmen PPPK.

Adapun ke-59 orang tenaga honorer sudah tidak aktif mengajar. Sementara sisa kuota 2 formasi calon peserta rekruitmen PPPK diperuntukan bagi tenaga penyuluhan pertanian.(yud)

Berita Terbaru