oleh

Ini Keterangan BPBD Soal Banjir di Pondok Aren

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan mengatakan ada tiga titik banjir di Pondok Aren melalui pantauannya sejak 17 Mei – 18 Mei 2021.

Menurut keterangan Urip Supriatna selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Tangsel, banjir di tiga lokasi itu disebabkan drainese tak dapat menahan debit air akibat curah hujan yang tinggi.

“Intensitas curah hujan yang tinggi sehingga drainase tidak dapat menampung debit air,” ujarnya kepada Kabar6.com di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (18/5/2021).

Lebih jauh Urip menerangkan, banjir yang terjadi di Pondok Maharta ketinggian hingga satu meter dan air mulai naik sekira pukul 23.00 WIB.

Banjir di Kampung Bulak ketinggian hingga 1.5 meter dan air mulai naik sekira pukul 23.00 WIB. “30 orang mengungsi ke masjid,” jelas Urip.

**Baca juga: Banjir 8 Kali Tahun Ini, Warga Kampung Bulak Sampai Bingung Air Naik Darimana

Sementara, banjir yang terjadi di Pondok Kacang Prima ketinggian air 55 sentimeter dan air mulai naik sekira pukul 23.00 WIB.

“Kondisi terkini di ketiga wilayah itu sudah berangsur surut dan Dinas Pemadam sudah datang untuk menyedot air,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru