oleh

Ini Aset Pemkab Tangerang Tergusur Perluasan Runway 3

Kepala BPN Kabupaten Tangerang, Himsar.(shy)

Kabar6-Sejumlah aset milik  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang turut tergusur dalam proses perluasan Runway 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang, Himsar mengatakan, sejumlah aset pemkab yang terkena penggusuran diantaranya, Kantor Desa Rawa Rengas di Kecamatan Kosambi, Sekolah Dasar Negeri (SDN) I dan III Bojong Renged di Kecamatan Teluk Naga.

Selain itu, ada juga sejumlah aset jalan raya serta irigasi yang masih berada di Kecamatan Kosambi dan Teluk Naga.

“Untuk kantor desa dan sekolah memang terkena gusur. Namun saya tidak hapal berapa luas keseluruhan tanah tersebut. Sampai saat ini aset Pemkab yang akan digusur masih dalam proses pemberkasan,” ujarnya kepada kabar6.com, Jumat (10/2/2017).**Baca juga: Ini Hasil Survei Pilgub Banten Ala Indo Barometer.

Himsar mengatakan, nantinya seluruh proses kegiatan tidak akan terganggu dengan adanya penggusuran untuk lahan Runway 3.**Baca juga: 88.995 Pemilih Pemula di Banten Terancam Tak Bisa “Nyoblos”.

“Kalau kegiatan masih seperti biasa nantinya pun, kalau pemberkasan sudah selesai, pihak Pemerintah akan mencari tanah untuk perpindahan kantor desa dan SDN tersebut dengan harga dan luasan tanah yang sama serta sesuai dengan peraturan,” tutupnya.(Shy)

**Baca juga: 800 Massa FPI Kabupaten Tangerang Berangkat ke Jakarta.

Berita Terbaru