oleh

Ini Arti Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui

Kabar6-Dalam Feng Shui, warna cat tembok kiranya memiliki pengaruh pada kehidupan seseorang atau sebuah keluarga.

Maka tak jarang orang akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli Feng Shui, sebelum mengaplikasikan warna cat rumah untuk mendesain eksterior atau interior rumah.

Feng Shui merupakan ilmu filsafat yang berasal dari China dengan menggunakan prinsip dasar untuk mencari keseimbangan energi yang ada di dalam rumah. Prinsipnya, ilmu Feng Shui ini bertujuan untuk menyeimbangkan aliran Chi dan Ying Yang.

Warna memang memiliki aspek penting dalam kehidupan seseorang sebab arti warna cat tembok memiliki energi yang kuat. Gunakanlah warna yang tepat agar menimbulkan efek yang indah, santai namun membawa kedamaian. Berikut ini beberapa arti cat rumah menurut Feng Shui.

Merah: Warna merah merupakan warna yang sering difavoritkan orang China sebab menstimulasi lingkungan yang dominan. Anda bisa mengandalkan warna ini agar memberi kesan object yang besar. Warna cat ini sangat cocok jika diaplikasikan untuk ruang makan, tempat kerja dan juga dapur.

Pink: Arti warna cat tembok pink ini memberikan asosiasi inosens, romantis dan murni sehingga sangat cocok jika digunakan untuk ruang tidur. Namun warna ini tidak cocok tidak cocok jika digunakan untuk dapur dan kamar mandi.

Ungu: Impresif serta spiritual, itulah yang tersirat dalam warna ungu sehingga warna ini dapat digunakan untuk ruang meditasi dan ruang tidur. Akan tetapi warna ini tidak cocok digunakan untuk kamar mandi dan dapur.

Biru: Kedamaian, spiritualis, kontemplasi, misteri dan penuh kesabaran, ini merupakan arti warna cat tembok biru. Alangkah baiknya jika warna tersebut tidak diaplikasikan pada ruang kerja dan ruang makan. Namun justru sesuai jika digunakan untuk ruang meditasi, ruang terapi dan ruang tidur.

Hijau: Merupakan simbol kesuburan, harmoni dan pertumbuhan sehingga cocok jika digunakan untuk conservatory, ruang terapi dan kamar mandi.

Kuning: Arti warna kuning dalam Feng Shui berarti pencernaan serta menstimulasi fikiran dan cocok digunakan untuk dapur.

Oranye: Kegembiraan, kuat dan simbol komunikasi merupakan arti warna cat tembok yang cocok digunakan untuk ruang makan dan koridor.

Coklat: Elegan itulah yang diberikan dari penggunaan warna coklat dan cocok digunakan untuk ruang belajar.

Putih: Gunakan warna putih untuk dapur dan kamar tidur sebab menimbulkan kesan inosen dan murni.

Hitam: Warna ini cocok untuk remaja sebab misterius dan juga independent.

Beberapa penelitian modern memang mengkonfirmasi adanya pengaruh warna terhadap emosi dan psikologis manusia namun faktor subyektif sangat berpengaruh. **Baca juga: Ini Jumlah Anak Tangga Yang Oke Menurut Feng Shui.

Jadi warna apapun yang anda pilih sah-sah saja selama itu membuat rumah anda menjadi lebih indah.(bbs/DJD)

Berita Terbaru