oleh

H-4 Lebaran, Gelombang Arus Mudik Menumpuk Di Bandara

Kabar6-H-4 sebelum Lebaran, gelombang arus mudik menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Data di Posko Mudik Lebaran hingga pukul 09.00 WIB, lebih dari 500 ribu pemudi diterbangkan ke sejumlah wilayah di Indonesia menggunakan lebih dari seratus penerbangan.

Kepadatan pemudik terlihat di terminal domestik keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta. Para pemudik berjejal untuk mengantre masuk ke ruang chek in konter.

Di dalam ruang tunggu pemeriksaan tiket, melalui kamera CCTV di Posko Mudik Lebaran terlihat ribuan pemudik penuh sesak menjejali ruangan tersebut dan bergiliran antre untuk mendapatkan pelayanan.

Nindha Janari Nanel, petugas posko, mengatakan, hingga pagi tadi tercatat lebih dari 497 pemudik diterbangkan dan jumlah ini akan terus meningkat bila dibandingkan H-4 sebelum Lebaran tahun lalu yang hanya 6.524.

Pihak Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta memperkirakan, gelombang arus musik Lebaran tahun ini akan terjadi pada tiga dan dua hari sebelum Lebaran.(rani)

Berita Terbaru