oleh

Golput Menangi Voting Lapangan Bola Kirana

Kabar6-Ribuan warga Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, absen alias memilih golongan putih (golput) saat digelarnya voting oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Minggu (29/9/2013).

Voting digelar guna mengetahui seberapa besar keinginan dan penolakan warga atas rencana pembangunan gedung Madrasah Aliyah Negeri Kejuruan (MAN K) dan SMPN IV yang akan dikerjakan diatas lapangan bola perumahan tersebut.

Dari sebanyak 12.000 surat undangan yang di bagikan panitia Kemenag kepada warga setempat, hanya dihadiri oleh 613 orang. Sedangkan 11.387 warga mengambil sikap untuk tidak ikut voting alias golput.

“Dari 613 peserta voting, sebanyak 567 warga setuju. Sedangkan sisanya 46 orang, tidak setuju,” ujar Wakil Ketua Panitia Voting, Ai Nurhasanah, kepada Kabar6.com, Minggu (29/9/2013).

Menurut Ai, minimnya partisipasi yang dalam acara voting tersebut, lantaran kurangnya sosialisasi yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, Agus Setiyantoro.

Namun, pihaknya selaku panitia mengaku tak mempersoalkan tingginya angka golput. “Kami hanya menjalankan tugas. Soal disetujui atau tidak pembangunan sekolah dilahan itu, bukan kewenangan kami,” katanya.(din)

Berita Terbaru