oleh

Ganggu Kenyamanan Pengunjung, Air Septic Tank ITC BSD Bocor ke Jalan

Kabar6-Air kotor dengan bau tak sedap yang bocor hingga kejalan, area luar Pintu Barat ITC BSD Tangerang Selatan (Tangsel), mengganggu kenyamanan pengunjung, Senin (1/1/2019).

Dan dari pihak pengelola gedung juga tidak ada tindakan menutup pintu, dan memasang pemberitahuan sedang terjadi kerusakan.

Bagian Operasional Teknisi ITC BSD, Wahyu membenarkan keluarnya air kotor dengan bau tidak sedap dari saluran septic tank hingga ke jalan di luar Pintu Barat ITC BSD karena salah satu pompa air yang tidak bekerja maksimal.

“Kita punya dua pompa air yang salah satunya tidak bekerja, saat ini kami sedang berusaha. Nanti malam pihak SPT baru bisa diperbaiki,” kata Wahyu kepada wartawan.

Menurut security gedung yang sedang berjaga di pintu barat, aliran air yang berwarna kuning kehijauan tersebut, terus meluap dari saluran air menuju jalan dari pukul 13.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Pantauan di lapangan, para pengunjung ITC BSD di awal tahun 2019 cukup ramai, dan beberapa pengunjung mengeluhkan bau tak sedap dari air kotor yang mengalir hingga ke jalan itu.

Linda (27), salah satu pengunjung ITC BSD kepada Kabar6.com mengaku risih melintasi pintu belakang (pintu barat, red), pasalnya aliran air pembuangan tersebut melintasi jalan umum dan mengeluarkan bau tak sedap.

**Baca juga: Produksi Sampah Malam Tahun Baru di Kota Tangerang Turun 12 Ton.

“Saya engga tau mas, saya kira genangan air sehabis hujan. Saya sempat mengira air itu adalah luapan lumpur panas. Mending saya muter lewat depan saja deh, habisnya bau,” ketus Linda. (adt)

Berita Terbaru