oleh

Gagal Beraksi, Sindikat Penipu ATM Kabur Tinggalkan Mobil

Kabar6-Anda pengguna mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)? Berhati-hatilah bila sewaktu-waktu kartu ATM Anda tersangkut di dalam mesin. Karena, bisa jadi itu karena ulah sindikat penipu yang kerap beraksi di mesin ATM.

Seperti pengalaman yang baru saja dialami Evalina Gultom (30), warga Perumahan Teratai Griya Asri, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Ya, ibu muda ini nyaris menjadi korban dari aksi kawanan penipu ATM, saat hendak melakukan transaksi penarikan uang tunai di ATM SPBU Binong, Kecamatan Curug, Kamis (19/9/2013).

“Awalnya Ibu Evalina mau ambil uang di ATM. Tapi pas masukin kartu Bank Mandirinya ke dalam mesin, malah nyangkut. Dia panik. Kemudian datang laki-laki bertubuh kecil dan berambut gondrong menawarkan bantuan,” ujar Kapolsek Curug, Kompol Gatot Hendro mengtip pengakuan Evalina.

Kebetulan, lanjut Kapolsek, sebelumnya Ibu Evalina sudah menghubungi suaminya agar datang ke ATM tersebut. Hingga, saat pria yang diduga sebagai anggota sindikat penipu di mesin ATM tersebut hendak beraksi, suami Evalina sudah tiba dilokasi.

Sempat terjadi cek-cok mulut antara pria tak dikenal itu dengan suami Evalina. Pasalnya, pria itu memaksa agar Evalina dan suaminya menghubungi nomor call centre yang ada di bodi mesin ATM tersebut. Sedangkan suami Evalina menolak.

Mungkin, lanjut Kapolsek, karena takut kedoknya terbongkar, pelaku kemudian langsung kabur menggunakan Xenia dengan nopol B 1774 FFW warna silver. Sedangkan suami Evalina yang curiga denagn pria itu langsung berteriak maling.

Teriakan suami Evalina seketika mengundang perhatian warga sekitar yang segera mengejar pelaku. Sementara, pelaku yang panik justru malajukan mobilnya masuk ke kawasan Perumahan Griya karawaci yang ternyata buntu. 

Dalam kondisi terjepit, pelaku memutuskan untuk melanjutkan kabur dan meninggalkan mobilnya begitu saja dilokasi. Saat ini, mobil tersebut diamankan di Mapolsek Curug.(Agm)

Berita Terbaru