oleh

Enam Cabe-cabean Dijaring Polisi di AEON Mall

Kabar6-Aparat kepolisian menggelar razia tertutup di depan AEON Mall, Jalan BSD Raya Utama, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan itu, petugas mengamankan puluhan kendaraan bermotor berikut muda-mudi Anak Baru Gede (ABG) alias cabe-cabean.

 

Kapolresta Tangerang Kabupaten, Ajun Komisaris Besar (Pol) Irman Sugema, mengatakan ada sebanyak 45 unit sepeda motor yang diamankan. Petugas juga mengamankan pengendara yang masih dibawah umur alias belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

 

“Kami terus mengembangkan kasus pembunuhan yang terjadi kemarin,” tegasnya ditemui kabar6.com di lokasi kegiatan, Sabtu (11/7/2015) dinihari.

 

Menurutnya, operasi yang digelar oleh petugas kepolisian ini bertujuan untuk menekan tindak kriminal pada malam hari dan antisipasi aksi balapan liar.

 

Tujuan operasi ini adalah untuk memberikan rasa aman pada masyarakat, serta meminimalisir kejahatan. Sementara kendaraan dan pengendara yang diamankan kemudian digelandang ke Mapolsek guna dilakukan pendataan.

 

“Motornya kami amankan di Polsek. Sedangkan pengendaranya, kami kembalikan kepada orangtua masing-masing, setelah dilakukan pendataan,”ujar Irman. ** Baca juga: Pilkada 2015, Panwaslu Tangsel Dituntut Independen

 

Pada kesempatan itu petugas mengamankan enam orang cabe-cabean yang masih berkeliaran naik motor bersama teman-temannya. Mereka berinisial M (16), S (16), E (16), S (19) D (20).

 

“Saya hanya diajak pacar saya  dengan alasan membeli makan atau sahur” jelas Dela, warga Cimone ini.(cep)

Berita Terbaru