oleh

Dukung Listyo jadi Kapolri, Begini Kata KNPI

Kabar6-Munculnya nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal sebagai Kapolri setelah ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi), terus menuai dukungan dari diberbagai unsur, seperti tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Organisasi lainnya.

Dukungan itu juga datang dari Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin menyatakan, elemen KNPI mendukung sepenuhnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang dicalonkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Menurut Adang, dukungan itu diberikan karena kemitraan kuat yang telah terjalin sejak Komjen Sigit menjabat Kapolda Banten.

Sejak menduduki kursi Kapolda Banten, ucap Adang, Komjen Pol Sigit begitu dekat dengan tiap elemen masyarakat terutama organisasi kepemudaan.

“Itu menjadi referensi bagi kami, bahwa kelak beliau akan menjadi Kapolri,” terang Adang kepada awak media, Minggu (17/1/2021).

**Baca juga: Menhub Gelar Ramp Check di Bandara Soetta

Menurut Adang, kinerja Komjen Sigit selama menjabat Kapolda Banten begitu memuaskan, hal itu kemudian ditunjang dengan piawainya dalam membangun kemitraan.

“Kami yakin, kepemimpinan esok, Polri di bawah Komjen Sigit akan menjadikan Polri lebih baik dan semakin baik dalam bermitra dengan seluruh elemen keorganisasian,” pungkas Adang.(Han)

Berita Terbaru