oleh

DPRD Apresiasi Warga yang Pasang Spanduk ‘Balik ke Tangsel Wajib Swab’

Kabar6-Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ferdiansyah turut mengapresiasi warga yang memasang spanduk ‘Jika ingin kembali ke Tangsel maka harus swab terlebih dahulu’.

Menurut Ferdiansyah, hal ini menunjukan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan dengan mengingatkan warga lain yang nekat mudik dengan memasang spanduk.

“Karena memang keselamatan dan kesehatan masyarakat menjadi yang utama,” ujarnya kepada Kabar6.com, Minggu (16/5/2021).

Ferdiansyah menjelaskan, bagi warga Tangsel yang memang terlanjur untuk mudik ke kampung halaman dan hendak kembali ke Tangsel, untuk dapat melakukan swab terlebih dahulu. Baik itu PCR maupun Antigen dan setelah itu dapat melalukan isolasi secara mandiri beberapa hari.

**Baca juga: Arus Balik Lebaran, Warga Tangsel Tolak Pemudik Tanpa Tes Covid-19

“Hal ini dilakukan untuk dapat memastikan kesehatan dari warga yang mudik dan ingin kembali ke Tangsel, jangan sampai kembali ke Tangsel dengan membawa virus Covid-19,” ungkapnya.

Ferdiansyah menerangkan, jika proses pulang ke Tangsel tanpa swab terlebih dahulu, maka akan menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Kota Tangsel. “Karena takut terjadi lonjakan yang lebih tinggi dari sebelumnya,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru