oleh

Distribusi Vaksin, Menkominfo Janji Seluruh Puskesmas Akan Dilengkapi Akses Internet

Kabar6-Selama pendistribusian Vaksinisasi Covid-19, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate berjanji seluruh Puskesmas akan dilengkapi dengan fasilitas akses internet dengan bandwith yang cukup tinggi.

Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Puskesmas Jurangmangu, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan untuk mengujicoba Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19

“Akan dilengkapi fasilitas internet dengan bandwitch cukup tinggi (untuk) pendataan dalam rangka satu data Vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan dengan baik dan benar,” ujar Menteri Kominfo Johnny G. Plate dilokasi, Selasa (12/1/2021).

Menurut Johnny, proses vaksinisasi ini harus dilakukan mengingat, vaksinasi dilakukan dalam dua dosis. “Kali ini dosis pertama dan dalam jangka waktu dua minggu atau 14 hari akan dilakukan vaksinasi yang kedua,” jelasnya.**Baca juga: Datangi Puskesmas Jurangmangu, Menkominfo Ujicoba Satu Data Vaksinasi.

Johnny menjelaskan, proses vaksinasi sudah siap dan akan dilaksanakan bertahap dimulai dari tenaga medis dan tenaga pendukung. “Setelah siap untuk melakukan vaksinasi, sistem teknologi informasi dan digital juga telah siap dalam rangka mendukung vaksinasi,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru