oleh

Disnakertrans Kabupaten Tangerang Bakal Pindah ke Balaraja

Kantor Disnakertrans Kab. Tangerang.(shy)

Kabar6-Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang bakal dipindah ke Desa Parahu, Kecamatan Balaraja.

Hal itu dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menghindari dampak negatif dari aksi unjuk rasa yang acap dilakukan buruh.

Sedianya, Gedung Disnaker Kabupaten Tangerang kini berada di Gedung Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tangerang, bergabung dengan dinas lainnya, seperti Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Tata ruang dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dalam kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (PUspemkab) Tangerang, di Kecamatan Tigaraksa.

“Gedungnya sengaja dipisah supaya pelayanan lebih optimal. Bahkan nanti di gedung baru akan disediakan ruang tersendiri bagi pendemo. Sementara ini kan, buruh yang demo terkadang sampai menutup jalan di Kawasan Puspemkab. Aksi buruh juga acap mengganggu dinas lainnya. Karena, kami masih dalam satu gedung yang sama. Tapi nanti tentu tidak,” ujar Kasi Perselisihan Hubungan Industrial pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Karnayana, Senin (6/2/2017).

Sementara itu, salah seorang pegawai Pemkab Tangerang yang berdinas di Gedung PU mengaku, sangat setuju dengan rencana dipindahgnya Kantor Disnakertrans tersebut dari gedung PU.**Baca juga: Di Tangerang, Tidak Ada Ganti Rugi Bagi Korban Jalan Rusak.

“Setuju, soalnya enggak takut kita kalau ada demo yang tiba-tiba anarkis. Soalnya Dinasker itu sering banget didatangi buruh demo,” ungkapnya.**Baca juga: Kota Tangerang Canangkan Konsep Aerotropolis.

Seiring target, Kantor Disnakertrans yang baru di Balaraja akan mulai dihuni pada akhir Februari 2017 nanti.(Shy)

Berita Terbaru