oleh

BUPE Resto Raih Penghargaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kabar6-Indonesia Achievment Centre (IAC) bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan penghargaan “Best 10 Trusted Restaurant 2014 dan The Best Favorite Restaurant Highly Recommended Of The Year” kepada Restoran Bukit Pelayangan (Bupe Resto).

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi berbeda terhadap sebuah pengembangan bisnis restoran dan berdampak pada tingginya tingkat kepercayaan konsumen. 

Bupe Resto yang berlokasi di Jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan baru berdiri sejak pertengahan tahun 2010, juga dianggap telah berhasil menciptakan sebuah Resto yang asri dan berwawasan lingkungan yang baik ditengah perkotaan. 

Selain dua penghargaan tadi, IAC juga memberikan satu penghargaan “Good Corporate Development” kepada Gusri Effendi selaku General Manager Bupe Resto.

Yang atas kepemimpinannya, telah melakukan langkah perubahan signifikan terhadap akselerasi kemajuan perekonomian berwawasan lingkungan di daerah dan Indonesia pada umumnya.

Sehingga publik memberikan apresiasi yang tinggi sebagai bentuk pengakuan dari masyarakat  atas kerja nyata yang dilakukannya.

“Kami tidak pernah bermimpi atau berangan-angan untuk mendapatkan ini (penghargaan_red).   Kami hanya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan akan terus melayani masyarakat dengan keikhlasan dan pikiran positif,” ungkap Gusri saat memberikan sambutan di depan para tamu undangan yang hadir.

Meski demikian, lanjut Gusri, momentum ini akan ia jadikan perekat komitmen dirinya untuk terus melayani dan menciptakan karya yang akan dipersembahkan ke masyarakat dan generasi selanjutnya.

“Saya adalah pelayan. Dan menurut saya, semakin banyak seseorang memberikan pelayanan kepada orang lain, adalah ciri-ciri orang yang mampu mengendalikan egonya,” tandas Ketua PHRI Tangsel ini.

Penghargaan diberikan oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada acara malam anugrah “Best 50 Hotel and Restaurant”, di Ruang Cendana, Sari Pan Pasific, Jakarta, Sabtu (13/6) lalu, bersama 50 perusahaan dan kelembagaan peraih penghargaan berbeda kategori yang berasal dari Papua, Ambon, Sumatera Barat, Sumatra Utara dan Aceh. **Baca juga: Ngabuburit & Berbuka Puasa Asik di Bupe Resto.

Ketua penyelenggara malam anugerah, Rere Swastika Tanjung, dari Tre Uno Management, menjelaskan bahwa proses dan metodologi dalam penilaian penganugrahan penghargaan ini mengacu kepada beberapa kriteria, yaitu Good Quality, Good Performance, Responsibility dan Actraiveness. **Baca juga: Bukit Pelayangan Dianugrahi Sebagai Restoran Hijau.

Selain itu, ukuran penilaian lainnya juga tidak terlepas dari peran  masyarakat atau konsumen terhadap produk/jasa inovatif, pengelolaan manajemen yang baik serta  mampu berkembang dan mengikuti perubahan. Juga memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi dimasyarakat. **Baca juga: Kepiting Ala Bupe Resto, Wuiiih Mantap..!

IAC merupakan institusi independen sejak 2007 yang telah dipercaya dalam tingkat nasional sebagai panduan standard kualitas terbaik, penghargaan untuk kualitas tertinggi dan bergengsi di Indonesia.(dre)

Berita Terbaru