oleh

Bupati Zaki Minta Ketegasan Batas Wilayah Bandara Soetta

Kabar6-Bupati Tangerang mendesak pemerintah Pusat dan Provinsi Banten mempertegas batas wilayah antara Bandara Soekarno Hatta (Soetta), dengan Kota Tangerang  dan Kabupaten Tangerang.

Demikian sampaikan Zaki di hadapan wartawan saat acara jumpa Pres di gedung Pendopo, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa (3/6/2014).

“Saya sudah sampaikan permintaan ketegasan batas wilayah antara Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Bandara Soetta, kepada Deputi Wakil Presiden dalam rapat dengan pengelola bandara,” terangnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini, wilayah Kabupaten Tangetang terus menyusut akibat perluasan bandara. Ironisnya, masyarakat Kabupaten Tangerang justru tidak bisa menikmati dampak positif atas keberadaan bandara.

“Wilayah kita ini selalu menjadi daerah terdampak dari perluasan Bandara Soetta. Namun, pajak dan retribusi justru dinikmati wilayah lain. Inikan ironi namanya,” ujar Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang itu lagi.

Zaki berandai-andai, bila saja Provinsi Banten dan Pusat memasukan wilayah yang sedang disengketakan dengan Kota Tangerang di Bandara Soetta ke dalam wilayah Kabupaten Tangerang, tentu akan banyak potensi pemasukan kepada masyarakat.**Baca juga: Bupati Zaki Optimalkan Pajak Hiburan & Restoran.

“Potensi tambahan pemasukan tersebut sangat jelas terlihat. Banyak pajak yang bisa diberikan pada pemerintah Kabupaten Tangerang, serta retribusi lainnya”, ujarnya.(rani)

Berita Terbaru