oleh

Bupati Zaki Hadiri Mukernas Persada.Id

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar hadir dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dalam acara yang digelar oleh Radio Televisi Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.Id) yang diadakan di Hotel Atria Gading Serpong, Rabu 28 Agustus 2019.

Bupati Zaki mengatakan, Pemerintah daerah sangat mendukung dan menyambut baik musyawarah kerja yang pertama kali ini karena melihat dan memahami betapa pentingnya sekarang radio dan televisi publik yang dimiliki oleh pemerintah daerah untuk berkembang.

“Betapa pentingnya sekarang radio dan televisi publik jadi bisa menangkal berita-berita hoax karena radio kan interaktif jadi bisa langsung ditanyakan akan kebenarannya,” Ungkap Zaki Iskandar Bupati Tangerang kepada Kabar6.com.

Radio bisa digunakan untuk penyampaian informasi publik. jadi dikedepankan masyarakat tidak mudah terkena isu yang menyesatkan. Dan Radio sendiri berfungsi sebangai penangkal informasi-informasi hoax dan juga dapat merajut NKRI karena berita hoax itu damapaknya luas.

**Baca juga: Nelayan Kampung Kebon Muda Keluhkan Langkanya Ikan di Sungai Kali Biru.

“Radio yang digunakan untuk penyampaian informasi publik agar masyarakat tidak mudah terkena isu hoax yang menyesatkan, dan radio sendiri dapat menangkal informasi hoax dan tentu merajut NKRI.” Ungkap Bupati Tangerang.

Zaki juga mengatakan, Sebagai contohnya Papua efek dari berita hoax akhirnya terprovokasi jadi itu yang diluruskan oleh radio. Dan Keuntungannya di radio itu interaktif narasumber bisa langsung berhubungan dengan penyiarnya dan menanyakan langsung kebenarannya. Kita sebagai sesama daerah harus punya jalur komunikasi intens untuk koordinasi jadi kalau ada berita apa di daerah tentu daerah lainnya jadi tau dan bisa ikut meluruskan. (N2P)

Berita Terbaru