oleh

Bupati Lebak Kesulitan Kontrol Pasien Covid-19 OTG Isolasi Mandiri di Rumah

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pasien positif Covid-19 tanpa gejala alias OTG. Beberapa gedung milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dilirik Pemkab Lebak untuk menjadi tempat merawat pasien OTG.

“Karena kan Pak Gubernur dengan perpanjangan PSBB, tentunya kami memerlukan tempat agar tenaga kesehatan kami yang terbatas bisa lebih in charge ke pasien OTG dalam satu tempat,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Rabu (23/9/2020).

Nantinya mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun tak bergejala, tidak lagi menjalani isolasi mandiri di rumah, tetapi di tempat yang sudah disiapkan pemerintah daerah.

“Iya, iya (Dilarang isolasi mandiri) karena tadi itu, kita melihat terutama 3 hari terakhir ini penyebaran kasusnya dari klaster umum, artinya bukan orang yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,”

Mantan anggota DPR RI ini mengakui, sulit mengontrol aktivitas pasien OTG jika tetap menjalani isolasi mandiri.

**Baca juga: Bupati Lebak Cari Tempat Isolasi Khusus Pasien OTG Covid-19.

“Kalau di rumahnya masing-masing kami juga enggak bisa mengontrol ya. Menurut pengamatan saya kebanyakan abai ya, masih bisa berinteraksi dengan yang lain walaupun sebenarnya sudah terkonfirmasi positif ini kan bisa menularkan ke yang lain,” jelas Iti.(Nda)

Berita Terbaru