BPMKP Kota Cilegon Dongkrak Daya Saing Produk Lokal

Kasi TTG pada BPMKP Kota Cilegon, Dien Ras, saat menunjukkan kemasan yang akan digunakan untuk produk makanan lokal.(sus)

Kabar6-Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) Kota Cilegon terus berupaya mendongkrak daya saing hasil produk makanan lokal setempat.

 

Salah satu cara yang akan ditempuh adalah dengan memanfaatkan Teknologi Tepat Guna (TTG), dalam proses pengemasan produk sebelum dilempar ke pasaran.

 

Demikian dikatakan Kepala Seksi (Kasi) TTG pada BPMKP Kota Cilegon, Dien Ras, Minggu (23/8/2015).

 

“Saat ini produk lokal Kota Cilegon masih kalah untuk teknologi pengemasannya. Makanya, tahun ini kami akan fokus pada proses pengemasan dan pengepakan,” ujarnya.

 

Bahkan beberapa contoh kemasan yang akan digunakan untuk mengepak barang produksi pangan lokal, sudah disiapkan dengan bentuk dan desain yang menarik. Tujuannya, agar konsumen lebih tertarik untuk membeli produk lokal dimaksud. ** Baca juga: Air Mata Iringi Pemakaman Kapten Hasanudin di TPU Kebon Ganas

 

“Beberapa produk makanan oleh-oleh khas lokal cilegon yang siap dikemas dengan pengemasan menarik di antaranya Sate Bandeng, Emping, Gipang, Permen Jahe, Ceplis dan sejumlah produk makanan lainnya yang kini siap dipasarkan untuk oleh-oleh khas Cilegon,” ujar Dien.(sus)