oleh

Besok, Bulog Pasok Daging Impor di Jabodetabek

Kabar6-Akibat melambungnya harga daging di bulan suci Ramadhan, Perum Bulog Indonesia sejak Selasa (16/7/2013) siang mulai mendatangkan daging impor asal Australia.

Rencananya, daging yang sudah dikemas dalam karton, akan langsung disebar ke 48 pasar di wilayah Jabodetabek pada Rabu (17/7/2013).

“Sebagai tahap pertama 3.996 kilogram dari target 3.000 ton daging yang diimpor, daging-daging ini akan didistribusikan ke pasar-pasar untuk stabilitas harga di pasaran,” kata Dirut Perum Bulog Indonesia Sutarto Alimoeso, Selasa (16/7/2013).

Sutarto menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para pedagang daging serta distributor terkait pendistribusian dan stabilitas harga.

“Mereka (pedagang dan distributor) harus bisa menyuplai daging murah ini ke pasaran, jangan sampai ada penimbunan di masing-masing pedagang dan distributor,” ujarnya.

Sesuai target importasi daging, menurut Sutarto, Bulog yakin seluruh jumlah impor daging akan selesai H-7 sebelum Lebaran.

Untuk percepatan kedatangan daging impor, 800 ton didatangkan dengan pesawat udara, sisanya 2.200 ton lewat laut.

“Ketersediaan daging impor diharapkan mampu menstabilkan harga daging. Targetnya, harga daging termurah adalah Rp 75 ribu per kilogram dan titik harga tertinggi Rp 85 ribu,” kata Sutarto.(rani)

Berita Terbaru