oleh

Benyamin Davnie Terima Vaksin Covid-19 Tahap Keempat

Kabar6-Tahap pertama untuk kuota sebanyak 8.920 dosis vaksin Covid-19 diprioritaskan bagi tenaga kesehatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Wakil Wali Kota Benyamin Davnie pastikan baru akan mendapatkan vaksin pada tahap keempat.

“Saya juga periode keempat,” katanya di RSU Tangsel, Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang, Jum’at (15/1/2021) kemarin.

Benyamin jelaskan standar pemberian vaksin yang tidak masuk kriteria pemberian vaksin kuota perdana. Antara lain pertama punya penyakit penyerta atau komobid.

Kedua usia, walaupun tenaga medis tapi usianya lebih dari 59 tahun tetap dilarang. “Maka tidak perlu divaksin untuk periode pertama. Nanti divaksin mungkin pada periode keempat,” jelas Benyamin.

Ia paparkan ada empat alur yang dalam proses pemberian vaksin Covid-19. Pertama adalah setelah calon penerima vaksin pada periode berikutnya menerima pesan singkat blast kemudian diverifikasi di meja pertama. Termasuk pencatatan.

Kedua di meja kedua diskrining ada beberapa pertanyaan terkait misalnya apakah ada penyakit yang diderita calon penerima, seperti darah tinggi diabet dan lain-lain. Diperiksa tekanan darah kadar oksigen akurasi kadar oksigen di darahnya.

**Baca juga: Rabu Besok Pemilik Bengkel Furniture di Rengas Dipanggil Satpol PP

Benyamin lanjutkan, pada meja ketiga lokasi penyuntikan khusus untuk penerima wanita disekat. Sedangkan ruangan penerima vaksin laki-laki tidak.

“Setelah disuntik akan lanjut ke meja 4. Harus menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi obat apakah ada mual pusing, kalo tidak ada apa-apa ya sudah tentunya selesai pulang tapi kalo umpamanya pusing atau alergi itu akan ditangani lebih lanjut. Ada ruangan khusus utk menangani reaksi-reaksi seperti demikian,” paparnya.(yud)

Berita Terbaru