oleh

Belajar Tata Kota, Bupati Nias Barat Kunjungi Pemkab Tangerang

Bupati Zaki saat menerima Bupati Nias Barat di Pemkab Tangerang.(hms)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Tangerang, Jumat (5/8/2016).

Kedatangan Pemkab Nias ini ke Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang itu, untuk belajar mengenai tata kelola pemerintahan, birokrasi, perizinan, dan administrasi.

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely mengatakan, pihaknya datang ke Kabupaten Tangerang menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab Tangerang.

Faduhusi melihat, Kabupaten Tangerang cukup baik dalam penataan perkotaan, penataan birokrasi, penataan keuangan dan penataan administrasi. Hal-hal tersebut nantinya akan diberlakukan di Kabupaten Nias Barat.

“Yang kita gali di Kabupaten Tangerang banyak sekali. Mulai dari pengelolaan kota, dan terutama masalah perijinan di Kabupaten Tangerang yang sudah baik sekali. Apalagi Kabupaten Tangerang sudah WTP bahkan delapan kali berturut-turut. Kedepan mungkin kita akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Tangerang, terutama dalam masalah pengelolaan air bersih (PDAM),” ujar Faduhusi.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kunjungan suatu organisasi pemerintah maupun non pemerintah, memiliki nilai-nilai tertentu dalam membangun komunikasi antar daerah maupun organisasi. **Baca juga: Pemkab Tangerang Kebut Raperda “Permukiman Kumuh”.

Kunjungan kerja seperti itu, lanjut Bupati Zaki, dapat memberikan hasil aplikatif pada penyelenggaraan urusan pemerintahan, khususnya terkait pembahasan tentang Pendirikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dalam rangka melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Calon Independen di Pilgub Banten Belum Serahkan Berkas Dukungan.

“Saya harap kegiatan kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat serta di sisi lain mudah-mudahan melalui kegiatan dapat saling tukar menukar pengalaman, pemikiran, dan wawasan guna meningkatkan mutu kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.(hms/zar)

Berita Terbaru