oleh

Begini Kronologis Pembunuhan Juragan Bakso Versi Ricky

Kabar6-Ricky (18), satu dari dua pelaku pembunuhan Suwarno (40), juragan bakso dalam freezer di Serpong utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah tertangkap. Kini, pihak Polsek Serpong masih memburu Rudi (23), pelaku lain yang masih buron.

Kepada kabar6.com di Polsek Serpong, Ricky yang tak lain adalah pekerja di warung bakso milik korban mengaku sudah merencanakan pembunuhan sang majikan bersama rekannya Rudi, sehari sebelum kejadian. 

Berikut pengakuan Ricky, seputar kronologis pembantaian sadis terhadap juragan bakso, Suwarno.

1. Pada Kamis (10/4/2014) malam, Ricky tidak sengaja melihat SMS di handphone (HP) milik Suwarno (40). Ricky emosi, karena isi Short Message Service (SMS) di HP itu banyak kata-kata mesra berasal Sutini, ibunya Ricky.

2. Ricky kemudian curhat kepada Rudi. Hingga, kedua pemuda warga Desa Ulak Mengkudu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang itupun sepakat
untuk menghabisi nyawa korban.

3. Jum’at (11/4/2014) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Rudi melihat korban tengah sibuk. Saat korban sedang memanaskan air, Rudi langsung memukul bagian belakang kepala Suwarno menggunakan balok kayu berulang kali, hingga korban terjatuh.

4. Melihat Rudi memukul korban, Ricky langsung menutup pintu rolling door warung bakso itu.

5. Setelah memastikan  korban tak bergerak, keduanya langsung memasukkan tubuh korban ke dalam freezer.

6. Usai melakukan aksinyanya, keduanya kembali merapikan lokasi dan membersihkan bercak darah korban yang tercecer.

7. Kedua pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motor korban onda Supra X 125, setelah mengambil 2 HP korban (BlackBerry dan Mito). Keduanya melajukan sepeda motor ke arah Terminal Ciledug, Kota Tangerang.

8. Sesampainya di Terminal Ciledug, sepeda motor korban dititipkan di areal parkir. Keduanya kemudian melanjutkan pelarian menggunakan jasa ojeg, menuju rumah saudara Ricki di Serang, Banten.

9. Sabtu (12/4/2014), keduanya melanjutkan pelarian menuju Lampung.

10. Setiba di Lampung, keduanya kehabisan uang dan menjual HP BlackBerry milik korban. Selanjutnya, keduanya naik kereta api dari Tanjung Karang, Lampung menuju Palembang.

11. Saat di Kereta Api itulah polisi melakukan penyergapan. Ricky yang sedang tertidur akhirnya berhasil diringkus tanpa perlawanan berarti. Sementara Rudi yang mengetahui temannya ditangkap, langsung kabur dengan cara melompat keluar dari gerbong kereta api. **Baca juga: Begini Isi SMS Mesra di HP Juragan Bakso.

12. Setelah sempat dibawa untuk memburu keberadaan Rudi namun tidak ditemukan, Ricky akhirnya dibawa petugas ke Polsek Serpong guna menjalani pemeriksaan.(way)

Berita Terbaru